Ads 468x60px

Minggu, 12 Februari 2012

Salimah Mengadakan Rakor Perdana

Setelah beristirahat sejenak pasca launching kemarin, hari Sabtu tanggal 11 Februari 2012, Salimah Inhu mengadakan Rakor (Rapat Koordinasi) untuk yang pertama kalinya. Ini merupakan rapat internal, sehingga yang hadir hanyalah pengurus Salimah PD Inhu saja.  Agenda yang menjadi pembahasan utama dalam rapat ini adalah program kerja tiap-tiap departemen selama tahun 2012. 

Rakor ini berlangsung cukup singkat karena tiap-tiap anggota departemen telah menyiapkan program kerjanya masing-masing. Setiap program kerja yang diajukan dibahas satu persatu oleh peserta rapat. Tiap departemen memiliki program kerja unggulan.




Departemen dakwah:
  • Membentuk kelompok forsil (forum silaturrahim) kepada ibu-ibu majlis ta'lim, ibu-ibu PKK, mahasiswa, dan masyarakat umum. Tujuan: mempererat tali silaturrahim dan menambah tsaqofah islamiyah.
  • Training dauroh mubalighoh untuk pengurus dan internal kader Salimah. Tujuan: meningkatkan tsaqofah islamyiah dan kemampuan berbicara pengurus dan internal kader Salimah sehingga siap terjun ke masyarakat.
  • Sosialisasi Gema Salimah, yakni sosialisasi metode pembelajaran Al Quran yang sesuai dengan metode tajwid dan kearifan lokal. Tujuan: Meningkatnya kuantitas dan kualitas bacaan Al Quran sesuai dengan hukum tajwid yang benar.
  
Departemen pendidikan:

  • Mengadakan bakti sosial dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis ke daerah yang membutuhkan. Tujuan: meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai hal-hal seputar kesehatan dan membantu memfasilitasi masyarakat untuk  mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.
  • Mengadakan seminar/dialog interaktif (terkait tema mengenai kesehatan reproduksi wanita ataupun seminar parenting menjadi orang tua bijaksana, dll).
     
Departemen Humas, Media, dan Jaringan Lembaga:
  • Mengadakan silaturrahim dengan pejabat setempat dan tokoh-tokoh wanita di Inhu, guna memperluas dan mengokohkan kemitraan dengan pemerintah dan lembaga lain sejak dini.
  • Mengadakan sosialisasi melalui media cetak dan elektronik (penyebaran buletin Salimah). Tujuan: menyebarkan ilmu dan tausyiah lewat media tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar