Ads 468x60px

Minggu, 03 Februari 2013

SALIMAH Menggalang Dana untuk Palestina


Minggu (02/12/2012) PD Salimah (Persaudaraan Muslimah) Indragiri Hulu mengadakan aksi penggalangan dana untuk palestina. Kegiatan ini mulai pukul 08.30 sampai 11.30 wib. Posko  penggalangan dana bertempat di depan Lapangan beringin Rengat. Penggalangan dana bergerak disekitar pasar Rengat oleh pengurus dan anggota Salimah yang berjumlah kurang lebih 20 orang, mereka sekaligus mensosialisasikan keadaan rakyat Palestina melalui selebaran yang berisikan tentang apa yang sebenarnya terjadi di Palestina dan kenapa kita harus membantu Palestina.



Penggalangan dana ini dilakukan atas dasar rasa empati dari Ormas Salimah yang merupakan organisasi Muslimah terhadap penderitaan rakyat Palestina. “Walaupun tidak bisa memberikan banyak kontribusi untuk Rakyat Palestina, setidaknya ada yang kami perbuat untuk membantu dan yang paling utama adalah mengembalikan kehormatan Islam, karena di Palestina ada kiblat pertama ummat islam yaitu masjidil aqso. Ketika kehormatan islam dihinakan artinya ummat islam diseluruh dunia juga dihinakan dan kami tidak ingin itu dibiarkan” demikian ujar Azizah, S.Pd.I ketua PD Salimah INHU.

Masyarakat Rengat cukup antusias membantu memberikan uangnya. Sebagian masyarakat dengan kesadarannya menitipkan sumbangannya untuk palestina meskipun ada sebagian masyarakat yang tidak peduli karena ketidaktahuan mereka. Dana yang berhasil terhimpun sebesar 2,5 juta rupiah dan Salimah dalam sepekan ini masih terus menghimpun dana dan menyalurkan dana nya langsung ke Palestina melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) Provinsi Riau.

0 komentar:

Posting Komentar