Ads 468x60px

Selasa, 02 Juli 2013

Deklarasi Pimpinan Cabang SALIMAH dan Launching SISTER (Sekolah Ibu Salimah TERpadu)

"Bros Kain Perca" Hasil Kreasi Ibu-ibu Peserta Pelatihan SISTER

Ormas SALIMAH (Persaudaraan Muslimah) Pimpinan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu mulai mengembangkan sayapnya ke pelosok daerah di Kabupaten Indragiri Hulu. Pada hari ahad, 5 Mei 2013, bertempat di Aula SMK N 1 Pasir Penyu, PD Salimah Inhu resmi melantik pengurus Pimpinan Cabang (PC) di lima kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Rengat Barat, Pasir Penyu, Kelayang, Sungai Lala, dan Lubuk Batu Jaya. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 150 orang.

Ketua PD Salimah Indragiri Hulu, Azizah, menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa dengan dibentuknya PC Salimah di lima kecamatan tersebut diharapkan agar program-program kerja Salimah dapat lebih dirasakan oleh masyarakat yang berada di pelosok desa di Kabupaten Indragiri Hulu. Hal senada disampaikan oleh Ketua PC Salimah Lubuk Batu Jaya, Luthfi, dalam pidato nya. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam menggerakkan roda organisasi sampai wilayah terkecil diperlukan adanya koordinasi dengan PD Salimah sebagai organisasi induk Salimah di Kabupaten Indragiri Hulu, untuk itu sangat diharapkan adanya bimbingan dan dukungan moril dari semua pengurus di pimpinan daerah Salimah kabupaten.
 
Deklarasi PC Salimah ini disaksikan oleh Ketua Departemen Pendidikan Pimpinan Wilayah Salimah Riau, Ibu Dyah, dan tokoh masyarakat setempat. Pelantikan pengurus di lima kecamatan ini diintegrasikan dengan launching SISTER (Sekolah Ibu Salimah TERpadu), yang menjadi program kerja unggulan Salimah yang saat ini sedang digalakkan.

SISTER merupakan unit kegiatan terkecil dalam pendampingan dan pembinaan kaum perempuan dan ibu-ibu di Kabupaten Indragiri Hulu khususnya untuk mengoptimalkan potensi mereka di bidang sosial, ekonomi, kesehatan lingkungan, dakwah, dan pendidikan.  Di SISTER ini, ibu-ibu akan dilatih dan diberdayakan dengan ketrampilan-ketrampilan yang bermanfaat untuk dikonsumsi sendiri ataupun diterapkan lebih jauh sehingga dapat menghasilkan income tambahan, di samping itu juga akan didampingi untuk menimba ilmu-ilmu agama sehingga bertambah pemahaman keislamannya. 

Luanching SISTER dimeriahkan dengan pelatihan singkat pembuatan bros dari kain perca. Hadirin yang hadir diminta untuk langsung berpartisipasi dengan mempraktikkan sendiri cara membuat bros dengan dipandu oleh tim instruktur dari PW Salimah Riau. Hadirin yang hadir terlihat antusias dengan pelatihan singkat tersebut.

Semoga ke depan PD Salimah Indragiri Hulu dapat lebih banyak merangkul para muslimah untuk turut bergabung mengemban visi Salimah menjadi "Ormas yang Dinamis yang Mendorong Pemberdayaan Perempuan, Pemgokohan Institusi Keluarga, dan Perlindungan yang Memadai Bagi Anak"


0 komentar:

Posting Komentar